Breaking News

Mengapa Tulisan Ambulance Terbalik?

 

Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya mengapa tulisan ambulance harus dibuat terbalik. Keterbalikan tulisan ambulance tersebut sebenarnya mengikuti pola keterbalikan tulisan di cermin. Jadi, jika dilihat melalui sebuah cermin, tulisan ambulance itu akan terbaca secara normal. 
Setiap kendaraan bermotor dilengkapi dengan kaca spion yang tak lain merupakan cermin. Kaca spion berfungsi untuk melihat situasi di belakang kendaraan. Nah, ketika ambulance sedang melaju membawa pasien, maka seyogyanya ambulance tersebut diberi jalan agar si pasien cepat sampai di rumah sakit dan segera diberi penanganan. 
Ketika terdengar bunyi sirine di jalan, para pengemudi akan melihat ke kaca spion dan terbacalah tulisan ambulance itu dengan jelas. Segera setelah mengetahui bahwa sumber sirine itu adalah mobil ambulance, kendaraan-kendaraan di jalan pun menepi untuk memberi jalan kepada si ambulance.
Tulisan ambulance: Terbaca secara normal melalui kaca spion.
Bayangkan bila tulisan ambulance tidak dibalik, maka para pengemudi pun akan mengalami kesulitan untuk membaca tulisan itu melalui kaca spion mereka.